Iklan

terkini

Cara Top Up DANA KlikBCA: Panduan Lengkap dan Mudah

24 Mei 2023, Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T07:52:37Z

Cara Top Up DANA KlikBCA: Panduan Lengkap dan Mudah - Apakah kamu seringkali atau pernah setidaknya sekali kehilangan dompet dan bingung bagaimana cara membayar saat berbelanja? Tenang, dengan perkembangan teknologi, kini ada solusi praktis menggunakan dompet digital. Salah satu dompet digital yang populer adalah DANA, yang merupakan bagian dari fitur e-Wallet. DANA memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi, seperti pembayaran token listrik, pulsa, kuota internet, dan masih banyak lagi. Namun, untuk menggunakan layanan ini, kamu perlu mengisi saldo DANA terlebih dahulu.


Salah satu cara untuk melakukan top up saldo DANA adalah melalui layanan KlikBCA. KlikBCA adalah layanan internet banking dari Bank BCA yang memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai layanan perbankan secara online. Berikut ini adalah Cara Top Up DANA KlikBCA: Panduan Lengkap dan Mudah.


Cara Top Up DANA KlikBCA: Panduan Lengkap dan Mudah

Langkah-Langkah Top Up DANA via KlikBCA:

  1. Buka peramban web dan kunjungi situs resmi KlikBCA di https://ibank.klikbca.com.
  2. Masukkan user-ID dan Password akun KlikBCA Kamu di kolom yang tersedia.
  3. Klik tombol "Login" untuk masuk ke layanan KlikBCA.
  4. Setelah berhasil login, Kamu akan diarahkan ke halaman utama KlikBCA.
  5. Pada halaman utama, cari dan pilih menu "Transaksi Lainnya".
  6. Kemudian, akan muncul beberapa opsi transaksi lainnya. Cari dan klik menu "BCA Virtual Account".
  7. Di halaman berikutnya, Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Ketikkan nomor rekening dengan menambahkan angka 3901 di depan, diikuti dengan nomor HP yang sudah terdaftar di KlikBCA. Misalnya, jika nomor HP Kamu adalah 0898789876543, maka nomor rekening yang harus dimasukkan adalah 39010898789876543.
  8. Selanjutnya, masukkan jumlah nominal uang yang ingin Kamu transfer ke akun DANA pada kolom yang tersedia di halaman tersebut.
  9. Pastikan nomor rekening dan jumlah transfer yang Kamu masukkan sudah benar. Periksa kembali sebelum melanjutkan.
  10. Ikuti petunjuk selanjutnya yang diberikan oleh sistem KlikBCA untuk menyelesaikan transaksi. Kamu mungkin perlu memasukkan kode otentikasi atau melakukan konfirmasi tambahan sesuai dengan kebijakan keamanan KlikBCA.
  11. Setelah transaksi selesai, Kamu akan menerima konfirmasi sukses dan dana akan segera dikirimkan ke akun DANA Kamu.

Minimal Saldo

Minimum saldo yang harus ditransfer adalah Rp 10 ribu. Jika jumlah transferan kurang dari jumlah tersebut, permintaan top up saldo akan ditolak secara otomatis.


FAQ

Q: Apakah saya perlu memiliki akun KlikBCA untuk mengisi saldo DANA melalui KlikBCA? A: Ya, kamu perlu memiliki akun KlikBCA untuk menggunakan layanan KlikBCA dan melakukan top up saldo DANA.

Q: Apakah proses top up saldo DANA melalui KlikBCA dapat dilakukan secara online? A: Ya, proses top up saldo DANA melalui KlikBCA dapat dilakukan secara online melalui situs resmi KlikBCA atau melalui aplikasi BCA Mobile.

Q: Apakah ada biaya tambahan untuk menggunakan layanan top up DANA melalui KlikBCA? A: Tidak, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan untuk menggunakan layanan top up DANA melalui KlikBCA.


Kesimpulan

Mengisi saldo DANA melalui layanan KlikBCA adalah cara yang mudah dan praktis untuk melakukan top up saldo dompet digital. Dengan mengikuti langkah-langkah Cara Top Up DANA KlikBCA yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat mengisi saldo DANA dengan cepat dan aman. Pastikan jumlah transferan melebihi jumlah minimum yang ditentukan agar transaksi berhasil.

Terima kasih, Adioss

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Top Up DANA KlikBCA: Panduan Lengkap dan Mudah

Terkini

Topik Populer

Iklan