Iklan

terkini

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA dan Alternatifnya

11 Jun 2023, Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-11T06:33:45Z

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA dan Alternatifnya - Seiring dengan kemajuan teknologi, layanan SMS Banking telah menjadi salah satu cara yang populer bagi nasabah Bank BCA untuk melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan cepat. Namun, ada beberapa resiko yang perlu kamu pertimbangkan ketika menggunakan layanan ini.


Keamanan nomor HP dan risiko kehilangan pulsa serta SIM-card yang tidak terpakai adalah beberapa hal yang menjadi kekhawatiran banyak orang. Oleh karena itu, banyak yang memutuskan untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BCA. Artikel ini akan menjelaskan langkah Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA secara online maupun offline.


Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA

Sebelum ke pembahasan dan penjelasan mengenai Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA, ada sedikit penjelasan mengenai kemungkinan alasan ingin menonkatifkan fitur sms banking bca ini.


Alasan untuk Menonaktifkan SMS Banking BCA

Ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin ingin menonaktifkan layanan SMS Banking BCA. Mungkin kamu ingin beralih ke layanan Mobile Banking BCA yang lebih modern atau ingin menggunakan layanan perbankan melalui internet. Selain itu, beberapa orang memilih untuk menonaktifkan SMS Banking BCA karena kurangnya kemudahan penggunaan dan biaya transaksi yang dikenakan. Berikut adalah beberapa alasan yang dapat menjadi dasar kamu untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BCA:

  1. Beralih ke layanan perbankan yang lebih modern dan praktis, seperti Mobile Banking BCA atau layanan internet banking lainnya.
  2. Menghindari kerumitan dalam menggunakan layanan SMS Banking yang membutuhkan pengingatan format SMS tertentu.
  3. Mengurangi pengeluaran dengan menghindari biaya transaksi yang dikenakan setiap kali menggunakan layanan SMS Banking.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Secara Online

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BCA adalah melalui layanan HALO BCA yang dapat diakses melalui ponsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Telepon call center BCA: 1500888.
  2. Sampaikan bahwa kamu ingin menonaktifkan SMS Banking BCA.
  3. Berikan data diri dan informasi yang diminta.
  4. Tunggu proses verifikasi dan penghapusan data.
  5. Terima pemberitahuan bahwa layanan SMS Banking BCA sudah dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Secara Offline

Selain melalui cara online, kamu juga bisa menonaktifkanlayanan SMS Banking BCA secara offline dengan mengunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi Bank BCA.
  2. Ambil nomor antrean di Customer Service (CS) BCA.
  3. Sampaikan ke CS bahwa kamu ingin menonaktifkan SMS Banking BCA.
  4. Berikan data pribadi yang diminta oleh CS.
  5. Ikuti petunjuk dari CS untuk proses penonaktifan.
  6. Tunggu notifikasi SMS yang mengonfirmasi penonaktifan layanan.
  7. Setelah menerima notifikasi, layanan SMS Banking BCA kamu sudah tidak aktif lagi.

FAQ

  1. Apakah ada biaya yang harus saya bayar untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BCA? Tidak, menonaktifkan layanan SMS Banking BCA tidak dikenakan biaya apapun baik secara online maupun offline.
  2. Apakah data transaksi saya akan terhapus setelah menonaktifkan SMS Banking BCA? Iya, setelah menonaktifkan layanan SMS Banking BCA, data transaksi yang ada dalam layanan tersebut akan dihapus oleh pihak Bank BCA.
  3. Apakah saya masih bisa menggunakan layanan Mobile Banking BCA setelah menonaktifkan SMS Banking BCA? Ya, menonaktifkan SMS Banking BCA tidak akan mempengaruhi kemampuan kamu untuk menggunakan layanan Mobile Banking BCA atau layanan perbankan lainnya.
  4. Bagaimana jika saya ingin mengaktifkan kembali layanan SMS Banking BCA setelah menonaktifkannya? Untuk mengaktifkan kembali layanan SMS Banking BCA, kamu perlu menghubungi call center BCA atau mengunjungi kantor cabang Bank BCA untuk mendapatkan informasi dan prosedur lebih lanjut.
  5. Apakah saya bisa menonaktifkan SMS Banking BCA melalui layanan internet banking? Tidak, saat ini Bank BCA hanya menyediakan opsi untuk menonaktifkan SMS Banking BCA melalui layanan HALO BCA atau dengan mengunjungi kantor cabang Bank BCA secara langsung.

Kesimpulan

Menonaktifkan SMS Banking BCA bisa dilakukan secara onlinemelalui layanan HALO BCA atau secara offline dengan mengunjungi kantor cabang Bank BCA. Dalam prosesnya, pastikan untuk mempersiapkan data diri yang diperlukan dan mengikuti petunjuk dari petugas yang bertanggung jawab. Setelah menonaktifkan layanan SMS Banking BCA, kamu dapat beralih ke layanan perbankan yang lebih modern dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan demikian, kamu dapat mengoptimalkan pengalaman perbankanmu dengan kemudahan dan keamanan yang lebih baik.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA dan Alternatifnya

Terkini

Topik Populer

Iklan