Iklan

terkini

5 Cara Membersihkan Wajah Pria Nampak Cerah

28 Agu 2019, Agustus 28, 2019 WIB Last Updated 2023-05-31T03:46:56Z
membersihkan kulit muka pria dengan 5 langkah mudah

Wajah yang bersih, mulus dan terawat adalah impian setiap manusia. Membersihkan wajah dan juga merawatnya bukan hanya penting untuk kaum wanita saja bagi para pria itu juga sangat penting. Hanya saja hal ini sering kali dilupakan para kaum pria.

Banyak para kaum pria yang sungkan untuk merawat diri mereka dan terlalu intens karena mereka takut hal itu dapat membuat para kaum pria tidak maskulin. Padahal sesungguhnya wajah para kaum pria itu juga perlu dan penting untuk dirawat secara teratur.

Dengan mencuci wajah saja pun tidak akan cukup untuk merawat wajah seorang pria dengan bagus.
Perlu juga dilakukan beberapa hal lainnya untuk membuat wajah para kaum pria mendapat perawatan yang bagus.

Kulit wajah para kaum pria memiliki masalah dan karakteristik yang berbeda jika dibandingkan dengan kulit wajah para kaum wanita. Oleh sebab itu harus membutuhkan perawatan yang sesungguhnya.

Dengan melakukan perawatan yang teratur, maka tidak akan terjadi lagi masalah yang akan timbul pada kulit wajah pria. Berikut beberapa perawatan kulit wajah yang dapat dilakukan bagi para kaum pria.

1. Sangat Penting untuk Membersihkan, Melembabkan serta Mengencangkan Kulit Wajah

Wajah yang sudah biasa terpapar dengan terik matahari dan polusi udara yang merusak kulit. Bukan hanya itu juga, wajah pria juga cenderung lebih berminyak dan tebal bila dibandingkan dengan wanita. Sehingga sangat penting dan perlu untuk memilih pembersih kulit wajah yang tepat.

Gunakan pembersih yang membuat kulit wajah menjadi lembab, dan gunakan juga toner dan moisturizer yang cocok untuk mencegah kulit wajah dari pecah-pecah, kering dan kusam.

2. Selalu Gunakan Tabir Surya

Salah satu perawatan kulit yang sering diabaikan oleh para kaum pria adalah menggunakan tabir surya. Setidaknya gunakan tabir surya yang kondisi minimal SPF 30.

Jika kulit Kamu tidak terlindung dari tabir surya, cahaya matahari yang dapat merusak tekstur dan juga merubah warna kulit. Untuk mencegah kulit yang terbakar akibat dari panasnya matahari, gunakan dan oleskan tabir surya selama 15 menit sebelum keluar dari rumah supaya tabir surya tersebut terserap dengan sempurna.

3. Eksfoloasi Kulit Setiap Hari

Dengan Eksfoliasi kulit merupakan cara yang sangat begitu penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan saja scrub untuk menghilangkan sel kulit mati untuk mengangkat kotoran yang menumpuk didalam pori-pori kulit wajah.

Mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati dari wajah dapat membuat kulit wajah nampak cerah dan juga lebih sehat. Cara ini juga dapat membuat polikel rambut menjadi lebih halus dan akhirnya Kamu dapat bercukur dengan lancar tanpa adanya muncul iritasi saat bercukur.

4. Hindari Kerut dengan Menggunakan Krim Wajah

Kulit disekitar kelopak mata kekurangan kelenjar minyak dan keringat sehingga gampang mengalami dehidrasi. Hal ini dapat membuat garis-garis halus serta kerutan pada kulit wajah.

Untuk menghindari ini, gunakan sedikit krim khusus disekitar kelopak mata setiap pagi harinya dan juga malam sebelum tidur. Beberapa krim mata banyak dijual dipasaran dan bisa Kamu gunakan untuk mengatasi hal tersebut.

5. Perhatikan Bagian Bibir

Bibir adalah salah satu bagian dari wajah yang sangat perlu untuk diketahui. Bagian ini bisa mengering dan membuatmu terlihat lebih sehat.

Masalah di bagian bibir sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan pelembab bibir. Tapi sayangnyam banyak dari para kaum pria tidak suka menggunakannya karena takut akan kurang maskulin. Mulai saat ini buang anggapan itu, karena sangat penting untuk merawat kulit wajah Kamu.

Beberapa hal ini sangat penting untuk Kamu lakukan setiap harinya agar mendapatkan kondisi kulit yang bersih, cerah dan sehat. Jangan sungkan atau enggan untuk melakukan perawatan pada kulit wajah Kamu.

Semoga bermanfaat
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 5 Cara Membersihkan Wajah Pria Nampak Cerah

Terkini

Topik Populer

Iklan