7 Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dapat Dilakukan Dirumah


Cara mengatasi keputihan secara alami dan dapat dilakukan dirumah sangat ingin diketahui oleh para wanita sekarang. Keputihan ini sudah menjadi hal umum yang terjadi pada wanita. Keputihan ini adalah suatu permasalahan pada organ reproduksi pada wanita dan sering dialami para wanita dibumi ini. Namun apabila keputihan terus menerus akan sangat mengganggu dan akan menyebabkan miss V terasa gatal dan bau yang sangat nggak enak banget. Keputihan ini juga termasuk gejala dari suatu penyakit.

Keputihan itu tergolong dua macam. Ada keputihan yang normal atau sehat dan ada keputihan yang tidak sehat yang harus segera diatasi. Hal ini dapat membuat Kamu merasa kurang percaya diri atau merasa tidak nyaman, atau pula merasa Kamu itu bau. Apabila keputihan Kamu berbau tidak sedap, maka itu adalah keputihan yang tidak normal.

Banyak cara mengatasi keputihan yang tidak normal. Mulai dengan berkonsultasi kedokter dan mengonsumsi obat obatan yang terbuat dari bahan kimia untuk mengatasi keputihan, bahkan ada juga yang cara mengatasi keputihan secara alami yaitu melakukan pengobatan herbal yang dapat dilakukan dirumah.

Menggunakan pengobatan herbal atau dengan bahan alami sebagai cara mengatasi keputihan tentu saja sangat ingin diketahui para wanita apalagi dapat dilakukan dirumah, tidak harus repot repot ke rumah sakit dan berkonsultasi ke dokter dan mengeluarkan lumayan besar biaya pengobatan.

Cara mengatasi keputihan dengan bahan alami adalah cara yang lebih fleksibel dan dapat dilakukan dirumah. Namun sebelumnya Kamu perlu mengetahui perbedaan antara keputihan yang normal dan keputihan yang tidak normal.

Gejala-gejala Keputihan Tidak Normal

Berbau Tidak Sedap

Pada umumnya keputihan yang normal tidaklah bau. Apabila keputihan Kamu memiliki bau yang tidak sedap bahkan menyengat sekali kehidung. Maka kemungkinan para kuman bersarang dan berkembang biak didalam miss V Kamu.

Berwarna

Warna keputihan yang normal adalah bening dan transparan. Ketika berwarna putih seperti susu itu tidak apa-apa. Namun, apabila sudah berwarna hijau pekat, atau kuning bahkan sudah disertai dengan cairan darah. Itu sudah tergolong kategori keputihan yang tidak normal.

Terasa Gatal Pada Area Miss V

Jika area miss V Kamu terasa gatal pada saat Kamu mengalami keputihan, itu merupakan ciri dari keputihan tidak normal.

Terasa Nyeri Pada Saat Buang Air Kecil
Ketika Kamu mengalami keputihan dan terasa nyeri pada saat buang air kecil. Itu tandanya bahwa kuman sudah bersarang dan berkembang biak pada kantung kemih.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


Jika Kamu mengalami gejala seperti yang diatas, jangan dianggap remeh masalah keputihan yang Kamu alami. Segeralah tindak lanjuti berkonsultasi pada dokter. Barang kali Kamu masih merasa malu, jika harus pergi ke dokter kelamin. Kamu dapat menggunakan cara mengatasi keputihan secara alami.

Setelah Kamu mengetahui informasi perbedaan keputihan yang normal dan keputihan yang abnormal ( tidak sehat ). Maka berikut ini beberapa cara mengatasi keputihan secara alami yang dapat Kamu lakukan dirumah.

Jika Kamu merasa bingung untuk mengatasi keputihan yang Kamu alami saat ini. Ada cara alami yang dapat mengatasi keputihan yang tidak normal, yakni dengan cara menghilangkan keputihan secara alami. Cara mengatasi keputihan secara alami ini juga sangat mudah digunakan dan hasilnya juga efektif.

1. Daun Sirih

Cara menghilangkan keputihan dengan daun sirih sudah terbukti. Buktinya sudah banyak produk pembersih miss V yang menggunakan ekstrak daun sirih. Karena daun sirih memiliki kandungan zat antibakteri dan antijamur. Namun, Kamu juga jangan menggunakan produk pembersih vagina tersebut. Meskipun dikatakan sudah terbukti mengandung ekstrak daun sirih, ternyata bahan kimia didalam produk ini sangat berbahaya.

Caranya :

Ambil daun sirih beberapa lembar.
Rebus daun sirih dengan 2 gelas air bersih.
Tunggu air tersebut sampai tersisa 1 gelas saja
Minumlah air rebusan tersebut setiap hari.

2. Daun Sambiloto

Daun sambiloto juga bermanfaat untuk menghilangkan keputihan yang tidak sehat. Cara mengatasi keputihan secara alami dengan menggunakan daun sambiloto juga sama seperti cara daun sirih.

Caranya :

Ambil daun sambiloto beberapa lembar.
Rebus daun sambiloto dengan menggunakan 2 gelas air bersih.
Tunggu air tersebut sampai tersisa 1 gelas saja
Minumlah air rebusan tersebut setiap hari.

3. Mengonsumsi Bawang Putih

Bawang putih juga dapat menjadi cara mengatasi keputihan secara alami. Bawang putih juga terkenal dengan kandungannya yang memiliki zat antibakteri dan antijamur. Bahkan dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin, dapat menghambat bakteri yang masuk pada area kewanitaan. Kamu dapat mengonsumsi bawang putih secara langsung atau mencampurkannya kedalam makanan lainnya.

4. Mengonsumsi Jahe Hangat

Jahe adalah salah satu jenis rempah yang sering Kita gunakan dalam pengolahan makanan atau minuman. Ternyata dengan kebiasaan meminum jahe hangat adalah salah satu cara mengatasi keputihan secara alami. Jahe memiliki kandungan antibakteri. Dengan mengonsumsi jahe hangat secara rutin, dapat mengusir bakteri jahat yang akan menyebabkan terjadinya keputihan tidak sehat.

Caranya :

Ambillah beberapa jahe.
Kemudian rebuslah jahe tersebut.
Minum air rebusan jahe selagi masih hangat.
Apabila Kamu lagi malas membuat jahe hangat, Kamu dapat membeli bandrek yang dijual dikedai bandrek.

5. Menggunakan Biji Fenugreek

Salah satu cara mengatasi keputihan secara alami dapat Kamu lakukan dengan mengonsumsi biji fenugreek. Biji fenugreek memiliki kandungan yang baik untuk menjaga keadaan pH kewanitaan dalam keadaan normal. Apabila pH kewanitaan dalam keadaan normal, maka perkembangan bakteri yang menyebabkan keputihan dapat dicegah. Selain cara mengatasi keputihan secara alami, biji fenugreek juga dapat menyeimbangkan hormon esterogen pada tubuh wanita.

Caranya : Rendam 1sdm biji fenugreek dalam air panas seharian. Kemudian saring air tersebut. Lalu minum air biji fenugreek tersebut secara rutin, sebaiknya diminum setiap hari sebelum serapan.

6. Mengganti Pakaian Dalam Secara Rutin

Penyebab keputihan yang pada umumnya adalah kebiasaan pakaian dalam yang tidak terjaga atau jarang mengganti pakaian dalam. Kebiasaan ini harus dihilangkan, agar keputihan yang tidak sehat yang menimpa Kamu dapat teratasi.

Caranya : Gantilah pakaian dalam Kamu secara rutin, minimal 3 kali dalam sehari Kamu harus mengganti pakaian dalam. Dengan mengganti pakaian dalam secara rutin dapat mencegah perkembangan bakteri, akibat pakaian dalam yang kotor.

7. Mengonsumsi Cuka Apel

Cara mengatasi keputihan secara alami dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi cuka apel. Cuka apel juga dapat menjaga keadaan pH pada dari vagina tetap dalam keadaan normal. Jika pH vagina tidak normal, maka ini yang akan menyebabkan keputihan yang tidak sehat.

Caranya : Campurkanlah cuka apel tersebut kedalam minuman air hangat. Untuk memudahkan mengonsumsinya Kamu juga dapat menambahkan sedikit madu.

0 Response to "7 Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dapat Dilakukan Dirumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel