Iklan

terkini

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat M Banking BCA

24 Jan 2022, Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2023-05-31T01:17:40Z
Cara Pembayaran Indihome Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA - Terdapat berbagai cara bayar Indihome, salah satunya adalah lewat Mobile Banking BCA.

Nah untuk mengetahui seperti apa tahap untuk cara bayar indihome lewat m banking BCA atau Mobile Banking BCA silahkan simak artikel yang telah disediakan paltycox.com kali ini.

Hidup dizaman sekarang ini yang serba modern sangat berbeda dengan zaman dahulu. Sekarang ini, segala aktivitas yang dilakukan manusia sudah kebanyakan dilakukan secara online, mulai dari belajar online dan bahkan bekerja online atau istilahnya WFH (Work From Home).

Karena itu, koneksi internet sangat dibutuhkan agar aktivitas yang dilakukan secara online bisa berjalan dengan optimal.

Cara Membayar Indihome Lewat M Banking BCA

Ada banyak penyedia layanan internet di Indonesia yang menawarkan koneksi internet yang cepat dan stabil, salah satunya adalah Indihome yang merupakan perusahaan milik Telkom.

Untuk pengguna Indihome, maka diwajibkan untuk melakukan pembayaran tagihannya setiap bulannya. Untuk tarif pembayaran indihome yang harus dibayar oleh setiap pengguna berbeda-beda, tergantung dengan jenis paket yang dipilih.

Untuk cara pembayarannya, PT Telkom telah bekerja sama dengan salah satu bank di Indonesia yaitu bank BCA.

Pengguna Indihome bisa melakukan pembayaran terhadap tagihan setiap bulannya melalui fitur-fitur yang ada disediakan bank BCA, seperti mendatangi teller BCA sendiri, SMS Banking, ATM atau bahkan dari Mobile Banking BCA atau yang dikenal dengan istilah M-Banking.

Menurut Kami, pembayaran yang efektif dilakukan adalah membayar tagihan indihome dengan mobile banking, karena lebih mudah dan praktis.

Nah, bagaimana cara pembayaran indihome lewat m banking bca tersebut? Simak penjelasan berikut ini :

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Terlebih dahulu Kamu harus mengaktifkan mobile banking BCA, agar Kamu bisa langsung membayar tagihan via aplikasi BCA Mobile.

Aplikasi BCA Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dikhususkan hanya untuk nasabah bank BCA saja.

Fitur yang tersedia di aplikasi BCA mobile cukup lengkap dan hampir semua segala transaksi dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Jadi, bagaimana untuk pembayaran tagihan indihome melalui m banking BCA? Yuk, Kita simak sama-sama penjelasannya !

  1. Buka aplikasi BCA mobile di smartphone Kamu, lalu pilih “m-BCA” lalu tekan OK/YES pada halaman beranda utama dan login menggunakan akun Kamu
  2. Kamu akan diarahkan ke beberapa menu pilihan transaksi, untuk pembayaran tagihan Indihome pilih menu “m-Payment” dan tekan OK/YES
  3. Selanjutnya, pilih menu “Telepon” dan tekan OK/YES
  4. Kemudian, pilih menu “Telkom”. Masukkan “Nomor Pelanggan Indihome” di kolom “Input Kode Area & No. Telepon” dan tekan OK/YES
  5. Nanti akan muncul informasi tagihan seperti, nama, jumlah tagihan, baiya administrasi, serta total biaya yang harus dibayarkan. Perhatikan informasi tersebut, jika sudah benar tekan “OK/YES”, dan jika informasi tagihan belum benar, silahkan untuk menghubungi Call Center Telkom pada nomor 147
  6. Masukkan PIN m-BCA dan tekan OK/YES
  7. Jika pembayaran berhasil, maka akan muncul informasi pop up sebagai bukti pembayaran tagihan indihome yang sah

Terlebih dahulu, pastikan saldo di rekening BCA Kamu cukup untuk melakukan pembayaran tagihan indihome agar proses pembayaran tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Nah, muncul pertanyaan, apakah membayar Indihome lewat Mobile Banking BCA dikenakan biaya?

Biaya Transaksi Pembayaran Tagihan Indihome Lewat M-Banking BCA

Pembayaran Indihome lewat m banking BCA akan dikenakan biaya transaksi atau biasa dikenal dengan istilah biaya administrasi sebesar Rp 2.500 setiap transaksi.

Meskipun tidak gratis, akan tetapi seimbang atau balance dengan kemudahan yang telah didapatkan.

Kesimpulan

Semua pelanggan Indihome memiliki kewajiban untuk membayar tagihan Wi-Fi setiap bulannya. Jika telat melakukan pembayaran maka jaringan internet akan diputus. Dan jangka waktu maksimal terkait dengan pembayaran indihome adalah tanggal 20 di setiap bulannya.

Nah, agar tidak repot, Kamu bisa melakukan cara pembayaran indihome lewat m banking bca diatas dan Kamu bisa bayar dimanapun, kapanpun asal ada signal koneksi internet dan saldo di rekening BCA Kamu.

Nah, sekian dulu artikel dari Kami terkait cara pembayaran indihome lewat m banking BCA.

Jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman yang lain agar mereka juga tau cara bayar indihome lewat m banking bca dengan mudah dan praktis. Sekian dan Terimakasih.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat M Banking BCA

Terkini

Topik Populer

Iklan