Skip to main content

Keuntungan Berinvestasi Untuk Pelajar Mahasiswa Wajib Kamu Tahu

keuntungan berinvestasi untuk pelajar

Keuntungan Berinvestasi Untuk Pelajar Mahasiswa - Banyak orang beranggapan jika hanya memiliki tabungan saja, maka kondisi keuangannya sudah dirasa aman sampai ke masa depan. Nyatanya di masa depan, tidak ada satupun hal yang terjadi, maka setiap orang membutuhkan investasi sebagai penghasilan pasif.

Keuntungan Berinvestasi Untuk Pelajar

Banyak cara berinvestasi untuk pelajar mahasiswa seperti halnya cara berinvestasi investasi saham, cara berinvestasi emas bagi pemula, cara berinvestasi reksadana dan lainnya.

Namun, hal berinvestasi sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Jadi apa keuntungan berinvestasi ini? Mari kita simak informasi berikut ini :

1. Merdeka Secara Finansial

Apa itu maksud merdeka secara finansial? Maksudnya disini adalah Kamu bebas memiliki finansial atau keuangan yang mencukupi dan Kamu bisa tenang di masa tua tanpa harus bekerja keras.

Contohnya, Kamu memiliki rumah dimasa mendatang, tanpa harus mengontrak rumah atau Kamu memiliki banyak aset properti yang bisa menghasilkan uang ke rekening Kamu.

2. Lebih Siap Pensiun

Tentu saja semua orang pasti memiliki masa pensiun seperti hal nya pensiun saat umur 50 tahun, karena umur 50 tahun sudah habis tenaga. Dan semua orang takut untuk pensiun, karena kondisi keuangan mereka tidak mencukupi.

Nah, disini salah satu keuntungan berinvestasi yang bisa Kamu rasakan nantinya, karena dengan berinvestasi dapat mencukupi keuangan Kamu dan lebih siap untuk pensiun.

3. Menambah Penghasilan

Keuntungan berinvestasi untuk menambah penghasilan, hal ini sudah pasti. Dengan berinvestasi, Kamu sudah bisa menambah penghasilan Kamu yang bersumber darimana saja. Hal ini dinamakan dengan penghasilan pasif

4. Belajar Perencanaan Jangka Panjang

Berinvestasi sejak masih pelajar (muda) dapat mengajarkan Kamu untuk belajar mengenai perencanaan jangka panjang.

Karena secara umum, investasi bukan soal tabungan jangka pendek melainkan tabungan jangka panjang. Makanya memerlukan perencanaan terkait dengan ekonomi yang matang agar dapat menambah penghasilan seperti yang dijelaskan diatas.

5. Belajar Mengambil Keputusan dan Menganalisa

Keuntungan berinvestasi untuk pelajar selanjutnya adalah belajar mengambil keputusan. Dengan berinvestasi Kamu akan belajar mengambil keputusan agar tidak salah pilih.

Seperti contoh Kamu akan mengambil keputusan terkait dengan kemana kamu akan berinvestasi dan juga melatih analisa investasi yang mana akan untung atau rugi. Oleh sebab itu, keputusan yang Kamu pilih jangan sampai salah.

6. Investasi Sama Halnya Berbisnis Sejak Dini

Kenapa investasi itu sama dengan berbisnis sejak dini? Karena apa yang Kamu dapat dari investasi ini sama seperti keuntungan dari sebuah bisnis yang Kamu kelola. Apalagi investasi yang lakukan itu adalah investasi saham.

7. Jauh dari Terjadinya Inflasi

Terjadinya inflasi pasti akan terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Kondisi ini terjadi ketika nilai mata uang turun. Investasi merupakan salah satu pengaruh inflasi. Berinvestasi yang baik akan membuat pertumbuhan finansial Kamu baik juga.

8. Nilai Uang Tambah

Jika Kamu menabung di sebuah bank, uang tersebut akan selalu dipotong oleh pajak administrasi. Keuntungan berinvestasi bisa menjadikan uang Kamu lebih banyak dan mampu memberi untung dalam jangka panjang.


Demikian keuntungan berinvestasi untuk pelajar mahasiswa yang akan Kamu rasakan. Sebelum melakukan investasi, sebaiknya analisa dulu investasi mana yang akan jalankan. Sebagai pelajar atau mahasiswa ada baiknya Kamu mengetahui dulu cara berinvestasi untuk pelajar mahasiswa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar